WHAT'S NEW?
Loading...

Berkelana ke Pantai Tlawas, Lombok

Kisah perjalanan akhir pekan ini saya lalui bersama dua temen saya, yaitu Agus dan mas Kadir, dengan tujuan Pantai Tlawas dan sekitarnya, saya tulis kata "sekitarnya" karena memang awalnya kita gak tahu di sebelah Tlawas itu ada pantai apa aja.

Pantai Tlawas ini berlokasi persis di samping Pantai Semeti, Lombok Tengah. nah Yang pengen tahu rute nya silakan baca postingan saya sebelumnya tentang Pantai Semeti.

Setelah sampai di ujung jalan menuju Pantai Semeti, saya parkirkan kendaraan di bawah pohon di samping salah satu rumah penduduk, kalau dilihat lihat ini salah satunya rumah penduduk yang ada di sekitar sini. Oia gegara kemaren denger cerita temen yang motornya hampir kemalingan di parkiran Tanjung Aan, saya jadi lebih waspada saat parkir motor dan ditinggal jalan jauh, kali ini saya bawa gembok, buat dicantolin di lobang cakram roda depan... Semoga aman yaa.. 

Gak terlalu jauh berjalan dari parkiran, sekitar 50 meter saja, kita sudah sampai di bibir pantai. Wohoooo pantai ini memang lain daripada yang lain, dimana yang lain bibir pantainya berupa pasir, disini bibir pantainya berupa bongkah bongkah batu. Sejenak kita bertiga terdiam terkagum kagum akan eloknya ukiran ukiran alam di bebatuan ini, ditambah satu pulau kecil sekitar 100 meter dari tempat saya berdiri ini, yang menurut informasi, pulau batu kecil itu bernama Gili Tengak

Welcome to Tlawas Beach

Si Agus lalu berjalan sendiri ke arah kiri, saya ambil arah kanan dengan mendaki bebatuan yang ada, sedangkan mas Kadir masih asyik jepret jepret dari lokasi awal.. Belum lama saya berjalan, langkah terhenti gegara pijakan habis, hohoho lagi pasang ini, jadi pijakan berikutnya tertutup air, terlihat licin dan ombak lumayan besar, daripada terjadi yang gimana gimana, akhirnya saya balik arah, ngikutin arah perjalanan si Agus.
 

Perjalanan ini lambat, karena baru beberapa meter berjalan, pasti berhenti gegara ada objek seru buat dipoto. Setiap ada batu yang letaknya lebih tinggi dari sekitarnya, pasti rasanya pengen naik dan fotoin pemandangan dari atas batu itu.

Manjat Bebatuan

Upss, ternyata dari ribuan bongkahan batu di Pantai Tlawas ini masih menyisakan satu meter bibir pantai nya untuk pasri putih ini, Aaaaaaa Luar Biasa.... akhirnya nemu pasir juga... Haha. Dan pemandangan dari titik ini, sungguh indah, karena berbentuk cekungan sempit, saat ombak datang, air laut dengan kencangnya masuk ke cekungan ini, wussss harus hati hati biar kamera gak kena ombak.

Cekungan Pasir

Tapi karena yang namanya ombak, datang tak diduga dan tak dinyana, si Mas Kadir yang udah ada di pucuk batu, yang tingginya ada6 6 meter di atas saya tetep basah gegara ombak yang tiba tiba nongol, hahahaha.. Untung kameranya gak kena... 

mas Kadir sebelum kena Ombak.. haha

Dari sekian banyak ombak yang datang bertubi tubi, ada satu ombak yang membuat mas kadir sedikit celaka, karena gegara menghindar ombak, eh kakinya kena batu, beuuuhh.. darahnya ngucur deres brooo, serem ngelihatnya, langsung dah tuh luka ditutup tisu biar darahnya gak mengalir terus, dan sementara itu kita bertiga istirahat dulu sambil nunggu tuh luka mengering. Fotonya gak saya upload yaaa, coz bisa jadi Disturbing Picture nih, berdarah darah. Gak lama istrahat si mas kadir ternyata semangat lagi buat foto bareng, hahai... Semangat mas... 


dan perjalanan pun kita lanjutkan lagi. Setelah melewati satu bukit kecil yang gak terlalu tinggi, kita sampai di lokasi yang bibir pantainya penuh dengan batuan kecil campur rumah rumah kaliomang yang udah ditinggalkan si empunya.. Unik deh. Wajib foto foto dulu di sini :



Lanjut jalan lagi... sekarang kondisi bebatuannya cenderung datar, gak menonjol menonjol seperti di awal tadi. Di sini ada satu spot yang cukup unik buat fotoan, dijamin rugi gak fotoan di lokasi ini : 


Wah ternyata lokasi ini adalah batas antara Pantai Tlawas dan pantai berikutnya... Pantai di sebelahnya ini cukup panjang bibir pantainya, berpasir putih halus dan berombak lumayan besar.... Seperti apa penampakannya??? 

Tunggu ya postingan berikutnya... :)


Peta Lokasi Pantai Tlawas : 



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

8 comments: Leave Your Comments

  1. Ah sumpah keren, itu tebing2 nya juara banget :-) jadi ngak ada pasir yaa adi pantai ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya itu cuma ada secuil pasirnya, di foto ke 4

      Delete
  2. motor gimana motor?
    aman aman saja?
    itu rumah ada penghuninya tak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah aman terkendali....

      Ada orangnya, sapi nya banyak... kaya tuh orang... haha

      Delete
  3. wahhh sapa tuh yang naek di atas,,,poto nongol,potoku nongol...asiikkkk...kita jalan2 lagi kemana yuk..(sambil liat jempol kaki yang masih luka)

    ReplyDelete
  4. woooow,,,aq org lombok tp baru tau klo ada pantai sekeren ini :) , , ,semeti di sekitar daerah apa ya di lombok tengah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semeti di deket Selong Belanak... Silakan lihat peta di atas

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar