WHAT'S NEW?
Loading...

Mandi Air Panas di Toya Devasya Bali

Karena udah beberapa kali ke Pulau Bali, kunjungan ke Bali kali ini saya pengen ngunjungin ke tempat yang gak biasa, alias yang bukan itu itu aja seperti Pantai Kuta, Tanah Lot atau GWK.. Nah hasil dari investigasi saya lewat dunia maya, akhirnya saya nemu tempat untuk ngabisin waktu di hari minggu weekend ini, yaitu tempat pemandian air panas di sekitar Danau Batur, Bali.

Start dari Tune Hotel di daerah Kuta, saya menempuh waktu lebih dari dua jam untuk sampai ke tempat pemandian air panas, rutenya mudah kok, saya yang belum pernah lewat jalur ini aja gak kesasar, cukup bermodalkan papan penunjuk jalan di setiap persimpangan, pokoknya arahkan aja kendaraan menuju Danau Batur.

Sekitar 2 Kilometer sebelum lokasi kita akan melewati jalan raya lumayan sempit, berkelak kelok dengan pemandangan yang luar biasa indah, jalan raya ini membelah padang rumput gersang yang penuh bebatuan hitam hasil letusan Gunung Batur yang berdiri kokoh di sebelah kiri jalan ini. Udah jauh jauh sampai sini, rugi dong gak fotoan di sini, hohoho :


 By the way di sekitar danau Batur ini ternyata ada banyak lokasi yang menawarkan pemandian air panas, dan yang paling terkenal adalah Batur Natural Hotspring, saya sih udah sampai di jalan masuk menuju lokasi, tapi sampai disitu, saya ragu, hari libur gini pasti super duper ramai. Nah kebetulan ya, di deket saya berdiri dengan bimbang ini ada semacam baliho iklan tempat pemandian bernama "Toya Devasya" dengan keunggulan, kolam yang lebih besar, beuuhh..... Setelah lihat baliho itu, saya langsung yakin untuk mandi air panas disono. 


Yuph, ternyata lokasinya gak jauh dari tempat saya bimbang tadi. Bangunan bercorak warna ungu ini terlihat paling mencolok dbanding bangunan di sekitarnya, so yang saya khawatirkan ini tiketnya yang bisa jadi mahal. Hohohoho. Setelah nanya ke penjaganya, alhamdulilah ya hari ini lagi diskon nih, satu orang tiketnya 75 ribu (padahal aslinya dua kali lipatnya) dengan fasilitas Kolam Renang (Air Dingin dan Panas), Ruang Bilas dan Ganti, Handuk, Gratis Nasi Goreng dan Jus Jeruk. Waaaa lengkap banget paketnya.... tanpa ragu ragu, saya langsung beli tiketnya.

Ada tiga kolam air panas kecil dan satu kolam air panas besar, saya pilih kolam air panas yang paling ujung, dengan alasan disitu lebih teduh dan kelihatannya sih lebih nyaman, hohoho. Ternyata di sini banyak juga pengunjungnya, tapi gak rame rame banget sih, jadi masih tetep nyaman buat bersantai, 50 persennya wisatawan luar negeri. Untuk bisa dapet Gratis Nasi Goreng dan Jus Jeruk, kita harus menukarkan potongan tiket masuknya. Nih dia menu gratisan nya :


Dari segi rasa, nasi gorengnya lumayanlah, bisa diterima di lidah, untuk jus jeruk nya, ini bukan jeruk asli, ini sih sari jeruk, ya mirip mirip ama Nustrisari gitu dah. Nah berhubung masih kelaparan, kita pun pesan lagi menu masakan yang lain, pas lihat harga makanan di menunya, agak kaget juga, mahal cui makanan makanan nya. Hmm sebagai perbandingan nih, misalnya kalau kita beli sendiri Jus Jeruk ama Nasi Goreng, itu duit bisa buat beli tiket masuk diskonan Toya Devasya dengan dtambahin beberapa ribu aja (bayangin sendiri aja ya).


Awal masuk ke kolam, air nya terasa panas, tapi setelah lama berendam, rasanya jadi anget, nyaman banget dah. Lelah touring Kuta - Batur terbayar sudah dengan berendam di kolam ini, rasanya gak pengen beranjak dari kolam ini. 




Sumpah ya,, Kalau masih ada waktu, pengen banget nih nginep di penginapan nya biar pagi pagi habis bangun bisa langsung nyebur di sini, hoho.. tapi apa daya besok dah harus balik masuk kerja.

Sebelum pulang, saya nyempetin jalan jalan dulu di sekitar kolam ini, dan mendekat ke danau nya, hmm ternyata di sini disediakan tempat buat camping lho, yang pengen tinggal bayar aja karena tenda buat campingnya udah disediain, besar ukurannya, wah pas banget nih buat camping bareng temen temen sekantor. Di samping danau baturnya ada Resto dan Bar, namanya "Lakeside". Dari sini bisa ngeliat cantiknya danau batur, yang di seberangnya ada pegunungan tinggi yang eksotis.




Berhubung sudah agak sore, kita pun cabut dari Toya Devasya, menuju daerah Klungkung, buat ngabisin sore di sana, lebih jelasnya tunggu ya postingan berikutnya mengenai Klungkung :*

****

Update : Sekarang Toya Devasya sudah mempunyai kolam renang yang ada tepat di tepi Danau Batur. Dan HARGA TIKET MASUK KE TOYA DEVASYA sebesar 150 ribu rupiah :)

11 comments: Leave Your Comments

  1. Ah keren, makanan nya bikin ngiler :) Eh kolam renang nya ngak langsung menghadap danau batur yaaa ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia satu kekurangan dari toya devasya

      Delete
  2. Brp bayar renang disana kakak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah 60rb/org untuk domestik

      Delete
    2. Sekarang udah 60rb/org untuk domestik

      Delete
    3. 60rb/org dapat fasilitas apa saja bli?

      Delete
    4. Dapat berendam lah, tolol amat lu

      Delete
  3. Kapan waktu2nya ada diskon tiket masuk?

    ReplyDelete
  4. Kapan waktu2nya ada diskon tiket masuk?

    ReplyDelete
  5. kira2, Brp bayar renang disana kakak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tahu kalau sekarang, aku sudah lama banget kesana nya :)

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar