WHAT'S NEW?
Loading...

Bukit Merese di Kala Senja

Awalnya saya sih saya pengen nya mencoba sesuatu yang baru dalam hal menikmati senja, selama ini kebanyakan nikmatin senja kalo gak di Batulayar ya Senggigi atau Malimbu... Ahh udah terlalu mainstream itu.... Puter puter otak.... Ahaaaaa akhirnya saya nemu ide bagus, super bagus... "Sunsetan di Bukit Merese" Yihaaa....

Alhamdulilah cuaca sore ini di Mataram sangat mendukung, dan semoga saja cuaca di pantai selatan sana juga sama baiknya. Yuph, sekitar jam 4 sore saya beserta partner travelling setia saya Mbak Ai, meluncur menuju Pantai Selatan Lombok Tengah, tepatnya di sebelah kanan Tanjung Aan. Nah Biar gak boring disana, di Indomaret bypass BIL saya nyempetin beli beberapa bungkus makanan dan minuman.

Sekitar jam lima lebih seperempat sore, kami sampai juga di wilayah Tanjung Aan, motor saya parkirkan di depan Warung Turtle, dari situ kami trekking jalan kaki menuju bagian barat bukit merese, gak jauh juga gak tinggi kok, gak sampai 10 menit kami udah bisa duduk manis di atas bukit nya, kami nyari lokasi yang agak barat biar lebih jelas prosesi terbenamnya matahari. 

Oia berhubung ini musim kemarau, bukit meresenya lagi meranggas nih, warnanya coklat, padahal terakhir saya kesini ini bukit ijo banget plus banyak bunga bunga kecil di sini.

by the way, awalnya saya agak khawatir juga sore sore berdua ke lokasi ini, terutama masalah keamanan nya... tapi ternyata pas udah sampai puncak bukit ini, ehhh malah udah ada beberapa bule (sekitar 5 orang) yang udah asyik ngerumpi di atas bukit sana yang lokasinya lebih tinggi, di ujung lain juga terlihat satu bule lagi asyik sendiri foto foto.


Gak lama berselang, muncul lagi kelompok bule berdatangan dengan jumlah yang lebih banyak, mereka langsung ngumpul dan duduk tidak jauh dari sini, semuanya berpasang pasangan, ada yg cowok ama cowok, cewek ama cewek, juga cowok ama cewek... Nah sementara temen temennya asyik ngobrol, ada satu bule perempuan yang sedang asyik menikmati posisi headstand (bener gak ya namanya??), alias berdiri terbalik dengan kepala di bawah, dari sini sih gak kelihatan kepalanya (ketutup batu), cuma kelihatan kaki putihnya itu.. wuuuuuuu #slurrrpp.



Belum lama kami duduk di sini, ternyata jajan yang kami beli tadi udah habis, jiahahaha sampingku ini kelaparan rupanya, makan terooos. Sementara dia asyik kunyah kunya keripik, saya beraksi dengan kamera saya, poto sana poto sini puter sana puter sini.... Dan dari atas sini terlihat jelas cantiknya Pantai Merese yang diapit dua dinding bukit di kanan kirinya.


Seperti biasa, matahari kalau udah mendekati garis cakrawala, rasanya cepet banget dia turun nya. Sayang sekali di barat sana agak mendung, meski di atas kepala persis ini cerah ceria. Ini nih beberapa foto Senja nya :





Sebelum terlalu gelap, kami pun beranjak dari tempat ini, hihihi takut kemaleman pulangnya. Nah pas pulangnya ini juga agak mengkhawatirkan karena sudah dari lama beredar kabar kalau daerah sini kurang aman pas malam hari, tapi lagi lagi saya buktikan sendiri kalau daerah ini aman aman saja, selama perjalanan gak ada keanehan dan gangguan sama sekali.....

Nah berhubung kesorean, pas di portal, gak ditarikin uang... hohoho biasanya sih ditarikin uang dua ribu perak... Hmmm bisa jadi tips ini, jadi kalau kalian gak mau bayar di pantai ini, ya pulangnya agak sorean/setelah senja.. #tipsjitu


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

2 comments: Leave Your Comments

  1. bener gpp yah kak? kita rrncna mau kstu rata2 cewek kak.. pengen dpt senja dsitu juga naek motor jga rencna cmn agak takut jga klw kemalrmsn baliknya.. rencna mw nginap d daerah senggigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apanya nih yang gpp?

      InsyaAllah aman kok, kita juga naek motor, pulang udah gelap :)

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar