WHAT'S NEW?
Loading...

Nongkrong Sore di Monumen Puputan Klungkung

Persinggahan di daerah Klungkung ini sebenarnya gak sengaja, gak terencana dan gak ada di daftar kunjungan. Awalnya sih kita udah mau meluncur menuju Pelabuhan Padangbai (dari danau batur), nah pas lewat di perempatan deket kantor bupati klungkung yang ada semacam tugu atau pura di tengah tengahnya, kita pun berhenti di deketnya, maksudnya sih mau foto foto tuh tugu nya, tapi ternyata kita berhentinya ini di depan Monumen Puputan Klungkung, wohoo ya sudahlah akhirnya kita malah bener bener berhenti dan istirahat di taman depan monumen.

Gambar yang di atas itu bukan monumen puputan nya, tapi itu tugu yang ada di tengah tengah perempatan jalan, nah wujud monumen klungkung nya itu ya kaya foto di bawah ini. Oia kalo kalian penasaran tentang sejarah asal usul monumen ini silakan gugling aja ya, banyak kok disana....

Monumen Puputan Klungkung

Duo Traveller

Saat kita sampai sini sudah ada beberapa puluh orang yang nongkrong di sekitar sini, hmmm menurut pandangan saya, ini tempat paling gaul nih buat ABG ABG Klungkung nongkrong (kayaknya sih), Eh tapi betewe bukan cuma manusia yang suka nongkrong disini, anjing juga lho, hohoho... yaa kalo di Lombok mungkin bisa disejajarkan dengan Tugu Lobar Bangkit yang ada di Gerung itu ya, sama sama di tengah persimpangan jalan..


Tapi ada satu hal yang berbeda sekali dengan suasana di Lombok, saat nongkrong di sini, saya ngerasa nyaman banget, tenang ayem tentrem, pokoke maknyuss tenan tempatnya, gak ada tuh yang ngebut ngebut di jalanan, apalagi yang mainin gas motor berknalpot petir, beuhh gak ada.. Entah ya emang kondisinya yang tenang ato memang lagi sepi orang.. 

Eh pucuk dicinta ulam tiba, pas lagi kelaparan, eh pas abang abang siomay lewat dorong gerobaknya, “bang bang, beli siomaynya bang..!” . Saya gak manggil dengan panggilan “bli” (panggilan khas Bali) karena di gerobak nya tertulis Siomay bandung, ehh tapi mungkin sama aja ya, panggilan “bli” bisa juga terdengar jadi “beli”, ya pasti tuh abang abang nengok juga. 

Siomay Bandung, belinya di Bali (jauuuh...)

Perut kenyang, badan fresh, kita pun lanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Padangbai. Kalo dilihat di peta sih udah gak terlalu jauh dari sini. Rencana awal dimana kita mau sunsetan di pelabuhan gagal gegara siomay bandung, hohoho #Bali3p


1 comment: Leave Your Comments

  1. Dideket puputan ada yg jual nasi bali uenak buanget, nama nya lupa tapi sangat terkenal. Klao pagi ngantri banget :-)

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar