WHAT'S NEW?
Loading...

Nostalgila ke Tanah Lot Bali

Udah lama nih pengen nulis perjalanan kita ke Tanah Lot ini, tapi gak jadi jadi, ya sudah sekarang mari kita nikmati bersama postingan ini, silakan ambil secangkir kopi dan sepiring pisang goreng untuk temen membaca :)

Oia, kenapa saya kasih judul "Nostalgila"? Yaaa untuk mengenang aja dulu pernah ke Tanah Lot ini pas jaman jaman SMA Study Tour gitu, kira kira tahun 2004 dah, udah hampir 10 tahun yang lalu.. Aaaaaa ketahuan udah tua ya saya, hohoho. Meski udah lama banget, masih inget saya di Tanah Lot ini kalau habis turun dari parkiran, akan ngelewatin jalan yang kanan kirinya penjual souvenir (baju dll), dan ternyata masih sama.

Nah terus karena di tanah lot ini ada daratan/semacam pulau kecil yang lokasinya terpisah beberapa meter dari daratan utama, jadi ada masa pasang surutnya, kalau pas surut kita bisa jalan kaki ke pulau kecil itu, kalau pas pasang ya gak bisa, Nah apesnya ya kalau awalnya surut, nyebrang, sampai seberang terus pasang, ya sudahlah gak bisa balik :p

Oia masih inget juga di sini dulu juga ada semacam ular yang disucikan oleh umat hindu, letaknya di semacam bolongan di dinding batu, ya semacam goa kecil yang dijaga oleh seorang lelaki, dulu ya karena belum tahu saya nganggap itu ular ajaib gegara ekornya pipih mirip ekor ikan, tapi setelah semakin tua, jadi tau ekor pipih itu ciri khas ular laut... hohoho.. Gak tahu ya sekarang masih ada atau enggak, kemaren pas kesana gak ketemu.

Foto kenangan Jaman SMA

Suatu kesalahan ya, ke Tanah Lot pas hari libur... rame banget gan. Kagak bisa nikmatin suara anginnya, debur ombaknya, aura nya.... ahh... ya sudahlah kita nikmati saja tingkah laku orang orang di sini, hihihi. Maaf ya Berhubung gak bisa fotoin keindahan alam nya, ya akhirnya cuma foto foto ini aja nih yang bisa dinikmati, cekidot :







Saat saat yang ditunggu tunggu akhirnya dateng juga... Apa ituu...?? Tentu saja  sang Senja. Satu keunggulan pantai yang ada di sisi barat pulau ya sunsetnya. Nah saat senja ini barulah saya bisa bener bener nikmatin keindahan Tanah Lotnya, karena gak ngaruh tuh banyaknya orang, toh viewnya ada di ufuk barat sana, hohoho. Beruntung sekali sore ini gak mendung ya, maknyuss deh sunset nya :






10 comments: Leave Your Comments

  1. Kalo ke tanah lot pasti semua nya nunggu sunset :) dah lama banget ngak ketanah lot. Tiap diajakin kesana selalu nolak coz dah bukan zaman nya study tour hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ya ya....

      tapi kalo ada yang ngajakin aku lagi, mau kok.. asal semua akomodasi gratiss :p

      Delete
  2. Petualangannya menginspirasi banget mas.....!
    Good Luck! foto-fotonya kereen dah..!

    ReplyDelete
  3. Maaf sedikit koreksi... bukan nostalgila tapi nostalgia....
    Tapi tanah lot menurut saya hanya memiliki daya tarik sunset.... saya sih senangnya kalau bisa snorkling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius banget mas? memang sengaja nostalgila... gila gilaan

      Delete
  4. Wah ni pengalaman sama kaya aku... Kesana waktu ada acara adat jadi rame pool. So Tanah lot seperti pasar... haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya tengah malam ya, sepertinya sunyi sepi senyap.. hihihi

      Delete
  5. Sunsetnya keren pisan euy. Kayaknya saya udah pernah kesini deh, tapi dalam mimpi. Hehehe...

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar