19 September 2012

Jelajah ke Pantai Torok di Lombok Tengah

Pantai Torok? Haha, pasti pada baru denger kan? Jangankan orang luar, warga asli Lombok pun saya yakin banyak yang belum tahu mengenai pantai ini. 

Saya mengetahui keberadaan pantai ini dari searching searching di wikimapia. Secara tak sengaja, saat menelusuri peta pantai selatan Lombok, saya menemukan pantai ini yang bila dilihat dari peta (dilihat dari satelit di angkasa), pantai ini bergaris pantai lumayan panjang dan berpasir putih bersih.



Lokasi tepatnya pantai ini adalah di daerah Torok Aik Belek, Kecamatan Praya Barat Daya, atau sebelah barat Pantai Serangan, baca postingan sebelumnya untuk mengetahui tentang pantai serangan.

Pada kesempatan liburan kemarin, saya dan rekan saya pun sebelum sampai ke Pantai Torok ini, mampir dulu ke Pantai Serangan. Nah dari Pantai serangan ini, kami melaju ke arah barat, butuh perjuangan lumayan berat untuk sampai pantai Torok, ada tanjakan lumayan curam dengan kondisi jalan yang belum bagus, berupa tanah berbatu yang dilanjutkan dengan turunan dengan kondisi tanah yang sama.


Setelah selesai menaklukkan tanjakan dan turunan terjal ini, kami sampai di suatu perkampungan yang sepi. Nah Pantai Torok ini ada di balik perkampungan ini. Kondisi pantainya sepi dengan ombak yang tidak besar,pasir putih bercampur hitam, bersih dan sepertinya tidak ada pemanfaatan pantai di sini, dengan tidak adanya nelayan ataupun perahu nelayan di sekitar sini. 

Berikut beberapa foto Pantai Torok :





Karena gak ada yang bisa kami lakukan di sini, kami pun melanjutkan perjalanan menuju pantai berikutnya. Setelah kami lihat lihat, ternyata kami berada di sebuah dasar cekungan, jadi di segala arah itu adalah pegunungan, kecuali selatan yang merupakan samudera indonesia. Sehingga kalau kami mau keluar dari wilayah sini ya harus mendaki pegunungan dulu. 

Jalur yang harus kami lalui adalah tanjakan yang berupa aspal rusak penuh lubang. Tanjakan terjal pertama, berhasil kami lalui, kamipun berada di puncak. Di sini kami berhenti dulu, karena ternyata view dari puncak ini luar biasa indah. Pantai Torok bisa kita lihat jelas dari puncak ini :


Setelah puas foto foto di tempat ini, kami melanjutkan perjalanan ke pantai berikutnya, yaitu Pantai Pengantap di daerah Sekotong, Lombok Barat



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH
Share:

1 comment:

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive