5 September 2012

Menanti Senja di Pura Kaprusan, Senggigi

Pura Kaprusan? Dimana itu? Pasti masih banyak temen temen yang belum tahu Pura Kaprusan ini, saya aja baru tahu setelah diajak hunting sunset di lokasi ini. Memang sih pura ini kalah tenar ama Pura Batubolong yang berlokasi di sebelah selatan Pantai Senggigi.

Pura Kaprusan ini terletak di utara Pantai Senggigi, tepatnya di utara Hotel Sheraton Senggigi, ada di ujung belokan. Gak sampai setengah jam sampai kok dari Mataram menuju lokasi ini.

Meskipun saya sering lewat jalan ini, sumpah deh saya gak pernah ngeh kalau ada tempat bagus buat hunting sunset di ujung belokan ini. Mungkin karena jalannya belok banget jadi gak pernah nengok nengok pas lewat sini.

Setelah memarkir kendaraan di tempat yang tersedia, saya harus berjalan sekitar 100 meter untuk sampai pura melewati jalan menurun yang suadh dibuat berundak undak, nah dari undak undakan ini kita bisa melihat indahnya Pantai Senggigi di arah kiri kita, sedangkan sebelah kanan ada puluhan Pohon Kelapa yang tertata rapi. Disini saya mulai beraksi mengabadikan pemandangan indah dari sudut ini :







Di ujung jalan ini kita bisa melihat bebatuan di sebelah bawah yang dimanfaatkan oleh pemancing untuk mengadu keberuntungan mendapat ikan ikan diantara ombak yang cukup besar. Di sebelah kanan terhampar pantai berpasir hitam yang di beberapa titik sudah ditempati pasangan pasangan muda yang sedang duduk bersama, memadu kasih sembari menikmati saat saat terbenamnya Matahari. Berikut foto foto Sunset di Pura Kaprusan, Senggigi :





Tidak hanya penikmat senja yang ada di sini sore ini, ada beberapa Umat Hindu juga yang sedang Sembahyang di Pura ini. Untuk mencapai lokasi ini tidak ada tiket masuk, cukup bayar parkir aja 1000 rupiah buat sepeda motor, murah kan?

Oia satu nilai plus yang ada di sini saat kita keluar dari pura ini , di pinggir jalan sebelah kanan ada deretan Penjual Jagung bakar yang setiap hari mangkal di sini, dan saat malam menjelang, dari spot ini bisa menikmati indahnya kerlap kerlip lampu di Sekitar Pantai Senggigi. Cobain deh...






Peta Lokasi Pura Kaprusan di Senggigi



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive