16 September 2012

Pantai Teomang Omang Lombok Tengah

Pantai Teomang-Omang? Pasti pada baru denger ya? Haha, saya tahunya juga dari wikimapia nih. Saat lagi iseng iseng buka buka gambar peta pantai selatan lombok di wikimapia, gak sengaja nemu pantai ini. Ini nih lokasinya (klik untuk perbesar) :


Nah dari peta itu dapat dilihat bahwa lokasi Pantai Teomang Omang berada di sebelah kanan Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah. Jalan masuk ke sana ada di persimpangan terakhir sebelum sampai Selong Belanak, ambilah jalur ke kanan yang berupa jalur tanah (bersebelahan dengan pintu masuk Villa Sempiak). Dari situ, lurus terus, sampai mentok pertigaan, ambil jalr yang ke kiri, nanti akan dijumpai perkampungan kecil dengan rumah rumah dari anyaman bambu.

Di situlah kita parkir kendaraan nya, titip saja ama warga situ, orangnya ramah ramah kok. Dari situ kita harus jalan kaki sekitar 200 meter melewwati padang ilalang, nih fotonya :



Tadaaa tak lama jalan kaki, sampailah kita di Pantai Teomang Omang. Garis pantai nya tidak panjang, dan di sebelah kanan kiri ada bukit nya. Bila kita lihat sisi kanan pantai, sekilas mirip banget ama Pantai Mawun, yaitu adanya lengkungan garis pantai dan di ujungnya ada bukit. Namun yang membedakan adalah ombaknya, di pantai Teomang Omang ini, ombaknya lumayan besar bro, jadi harus hati hati. Ini nih foto fotonya :












Nah untuk di sebelah kiri pantai, beda karakteristiknya, disini terdapat tumpukan bebatuan berwarna hitam yang selalu dibelai belai debur ombak. Ombak tak pernah berhenti membelai bebatuan ini, romantis ya mereka.... Di lokasi ini keren lho buat fotoan, terutama saat ombak membelai bebatuan dengan kerasnya. Dari lokasi ini juga bisa kita lihat Pantai Selong Belanak di arah kiri, dan bangunan Villa Sempiak di bukit bukit samping pantai Selong BeLanak.






Gimana sobat? Mantep kan pantainya.... Inget ya di Lombok itu pantai bukan cuma senggigi cuy, masih banyak pantai pantai indah yang belum terjamah media. Sebelum dibangun hotel dan kita dilarang masuk, mari kita jelajahi pantai pantai Lombok...

Nah, setelah menjelajahi Pantai Tomang Omang ini, kami menuju pantai sebelah nya lagi yaitu Pantai Serangan. Cek postingan berikutnya ya....





jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH
Share:

2 comments:

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive