WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Surga Lombok Timur yang Menawan

Setelah beberapa bulan yang lalu saya gagal exploring Pantai Surga karena akses jalan gak bisa, akhirnya weekend ini saya beserta team, berhasil juga lewatin jalan neraka ini. Jalan Neraka? Yuph, beberapa kilometer sebelum sampai ke Pantai Surga, jalannya masih berupa tanah yang gak rata, plus berdebu (maklum musim kemarau), beuh bener bener menyiksa.

Pantai Surga ini terletak di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, berdekatan dengan Teluk Ekas, Untuk lebih jelasnya Lihat Rute di bawah ini :


Jadi misal dari Mataram, kita harus menempuh jalur Mataram - Kediri - Praya - Jerowaru. Nah di jalur  Praya - Jerowaru kita akan jumpai dua SPBU di sebelah kanan jalan. Nanti sekitar 100 meter setelah SPBU kedua, ada pertigaan yang di tengahnya ada sebuah pohon, beloklah ke kanan, jalan aspal lumayan halus. Lurus aja, setelah ketemu pertigaan Pasar Jor Jerowaru, belok ke kanan, jalan super mulus. Nanti akan ketemu pertigaan lagi, beloklah ke kiri, jalan masih halus. Terus aja ikutin jalur ini, Nanti akan bertemu pertigaan lagi dengan papan petunjuk jalan seperti gambar di bawah ini, beloklah ke kanan.


Ikutin saja terus jalurnya, jalan aspal halus dengan diapit berbagai macam pepohonan. Nah nanti akan ketemu pertigaan lagi, beloklah ke kiri, karena kalau lurus akan sampai Teluk Ekas. Terus aja, dan untuk kesekian kalinya akan bertemu pertigaan lagi seperti gambar di bawah ini : 


Beloklah ke kanan, mulai dari sini kita akan melewati jalur penyiksaan, haha jalur ini masih dari tanah dan hanya bisa dilewati kendaraan biasa pas musim kemarau aja, pas musim penghujan gimana? jangan harap deh, karena saya dah pernah gagal. Nanti setelah ketemu pemukiman penduduk, kita akan ketemu pertigaan lagi, dengan petunjuk jalan sederhana seperti gambar di bawah ini :


Dari pertigaan itu, beloklah ke kanan, Jalurnya gimana? Lihat gambar di bawah ini :






Terus aja ikutin jalan ini, kalau nemu pertigaan, abaikan saja. Tidak lama, nanti kita akan nemuin semacam pintu gerbang, dengan tulisan "Ocean Heaven", nah itulah pintu gerbang menuju Pantai Surga. Kita harus parkir kendaraan di sini, gak boleh dibawa masuk kendaraannya, kecuali kalau kamu mau nginep di hotel ini. Tapi Tenang aja kok, ada satpam hotel yang jagain. 



Dari pintu gerbang itu, kita jalan kaki sekitar 200 meter, eits ternyata banyak monyet liar disini, eksotis yee,....


Yeah, tak lama berjalan, sampailah kita di Pantai Surga.... Lombok bukanlah surga, serpihan surga, cuilan surgo, atau surga dunia, tapi di Lombok ada pantai bernama Pantai Surga. 

Pertama kali yang mengusik pikiran saya adalah keberadaan hotel ini, buset dah, di tempat seterpencil dan sekering ini ada resort sebagus ini, btw makan dan minumnya pake apa ya, air susah, nyari pasar yang jualan bahan baku makanan juga jauh. Beuh gak kebayang deh. Tapi sayang gak boleh mendekat, kecuali tamu hotel, yaudah deh cuma bisa lihat lihat dari jauh. Nih foto foto di sekitar resort nya (Heaven on The Planet) :



Nah Pantai Surga ini garis pantainya pendek ternyata, dengan diapit bukit bukit unik di kanan kiri. Kita bisa susurin pantainya ke kanan atau ke kiri. Kanan dan kiri punya pemandangan yang berbeda lho, kita awali berjalan ke kiri dulu. Ini nih view Pantai Surga di dan dari sisi kiri pantai :










Gimana? Keren khan, ombak di sisi kiri ini besar, ada beberapa surfer yang sedang beraksi di sini kemaren. Tapi sepertinya dia gak mulai dari pantai surga ini, karena dari kejauhan terlihat satu kapal yang berhenti di tengah laut, sepertinya sih nungguin tuh surfer. Memang sih pantai surga ini berhadapan langsung dengan Teluk Awang di Lombok Tengah, terlihat jelas warna putih, yang berupa Pelabuhan Teluk Awang, jadi kemungkinan kapal itu start dari pelabuhan tersebut.

Nah, seperti apakah view di dan dari sisi kanan Pantai Surga? Simak nih gambar di bawah ini :















jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

8 comments: Leave Your Comments

  1. mantap...saya kesana tahun lalu pantainya indah tapi sayang jalannya masih jelek..

    ReplyDelete
  2. rencana mau tahun baruan ini disana, tapi skrng lagi musim hujan, kira2 nembus ga ya, trus kira2 aman ga klw bareng anak2

    ReplyDelete
  3. kalo sekarang kayaknya masih bisa, ujan nya belum banyak banget...

    ReplyDelete
  4. menurut sy gak begitu seru ke pantai surga, jalannya itu loh kayak neraka, asli tanpa hotmik.

    ReplyDelete
  5. @lombokita gmana keadaan jalannya ke pantai surga sekarang ?
    Share infonya..

    Salam
    www.lombokhafala.com

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar