WHAT'S NEW?
Loading...

Benteng Vredeburg, Yogyakarta


Tahu gak kamu tentang Benteng Vredeburg? Yuph, benteng bersejarah ini terdapat di Yogyakarta, tepatnya di sebelah selatan Pasar Bringharjo, masih di wilayah Jalan Malioboro. Benteng ini dibangun tahun 1765 oleh VOC di Yogyakarta selama masa kolonial VOC sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan gubernur Belanda kala itu. Benteng ini dikelilingi oleh sebuah parit yang masih bisa terlihat sampai sekarang.

Benteng berbentuk persegi ini mempunyai menara pantau di keempat sudutnya. Di masa lalu, tentara VOC dan juga Belanda sering berpatroli mengelilingi dindingnya. Sekarang, benteng ini menjadi sebuah museum, dan di dalamnya ada beberapa bangunan. Di sejumlah bangunan di dalam benteng ini terdapat diorama mengenai sejarah Indonesia.

Bila kamu sedang jalan-jalan ke Jogja, atau sedang berbelanja di Malioboro, tak ada salahnya jika kamu mampir ke tempat ini, selain lokasinya dekat dengan Malioboro, disini kamu juga bisa mempelajari sejarah Indonesia masa lampau lewat diorama yang ada. Selain itu di dalam juga ada beberapa meriam tua, serta ada yang menyewakan sepeda tua untuk mengelilingi Museum ini. Coba deh, asyik banget.

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar