WHAT'S NEW?
Loading...

Bukit-bukit di Pantai Kuta dan Pantai Seger, Lombok


Mengunjungi Pantai Kuta atau Pantai Seger di Lombok, tak lengkap rasanya bila tidak mendaki bukit di sini, karena spot pantai ini merupakan kombinasi yang unik antara air laut, pasir putih (pasir merica), dan bukit-bukit yang hijau. Tidak sulit kok untuk mendaki bukit ini, karena motor bisa lewat dengan lancar. Nah setelah sampai atas bukit ini, pemandangan sangat indah ditawarkan, tidak akan nyesel deh kalau naik kesini, dijamin anda terpuaskan.


Konon ceritanya, di bukit inilah Sang Putri Mandalika menceburkan diri-nya ke laut. Kecantikan beliau sudah tersohor hingga pelosok negeri, sehingga memikat pangeran-pangeran dari seluruh negeri. Akan tetapi akhirnya, karena terjadi saling rebut, lombok menjadi terpecah belah, dan Putri Mandalika pun menjadi bimbang dan terjebak dilema.

Putri Mandalika memutuskan untuk ke tebing bukit di Pantai Seger, ingin mengakhiri hidupnya dengan cara melompat ke laut. Akan tetapi sebelum melompat, ia berjanji untuk kembali sekali setiap tahun dalam wujud ribuan nyale atau cacing laut.


0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar