WHAT'S NEW?
Loading...

Hijaunya Kebun Raya Bogor

Inget dahulu saat kuliah di Jakarta, sering banget jalan-jalan bareng teman kost. Salah satunya ke Kebun Raya Bogor. Di sini, beta posting beberapa foto-foto yang berhasil diabadikan teman beta (coz saat itu beta belum punya kamera...hahaha).

Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektare dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

Kebun Raya Bogor ini ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu. Kebanyakan orang Jakarta, maklum lah di Jakarta jarang ada yang hijau-hijau. Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan yaitu Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi Bogor, dan PUSTAKA.

Salah satu daya tarik utama Kebun Raya Bogor adalah bunga bangkai (Amorphophalus titanum) karena saat-saat mendekati mekar akan mengeluarkan bau bangkai yang menyengat. Bunga ini dapat mencapai tinggi 2m dan merupakan bunga majemuk terbesar di dunia tumbuhan. Akan tetapi saat kami kesana, kami tidak menemukan bunga tersebut, alangkah malangnya kita ini.

Kebun Raya Bogor sepanjang perjalanan sejarahnya mempunyai berbagai nama dan julukan, seperti

* s'Lands Plantentuin
* Syokubutzuer (zaman Pendudukan Jepang)
* Botanical Garden of Buitenzorg
* Botanical Garden of Indonesia
* Kebun Gede
* Kebun Jodoh





0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar