16 December 2010

Pantai Seger, Lombok

Pantai Seger, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih, yang terletak di bagian Selatan pulau Lombok, kira-kira jaraknya 65 kilometer dari kota Mataram. Hamparan pasir putih yang menawan itu adalah daya tarik utama bagi para wisatawan. Keindahan pantai ini membuat para wisatawan menjadi kagum menyaksikan panorama alamnya. Apalagi dengan airnya yang jernih dan tenang menjadikan pantai ini sangat ideal untuk berenang.

Keunikan panorama lainnya yang terdapat disekitar pantai, yakni tebing yang memanjang bersebelahan dengan Pantai Kuta Lombok. Tebing ini memanjang dari barat hingga ke timur yang kemudian diteruskan dengan pantai landai, berpasir putih yang memberikan bentuk melengkung sempurna sebagai suatu kreasi alam. Pemandangan tebing dari pantai terlihat dengan warna hijau mendominasi tebing-tebing yang cukup mudah untuk didaki, tak ketinggalan dengan hamparan rumput hijau yang membentang layaknya karpet menyelimuti tebing-tebing hingga ke tanah datar.


Ketika anda mendaki dan berada di tebing tersebut maka dari puncak tebing, terpampanglah gradasi warna air laut yang eksotis dengan mulai dari warna biru tua, biru cerah hingga turqois yang menandakan material pasir dan aneka terumbu karang ada di dalamnya. Sementara di sisi selatan, terlihat buih-buih putih seakan menari dibawa ombak. Hmm, pokoknya mantap, maknyus...

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive