15 December 2010

Eloknya Pantai Surga, Lombok


Pulau Lombok itu memang gudangnya Pantai, sekeliling Pulau Lombok dipenuhi dengan pantai-pantai yang indah dan menawan. Ada yang berpasir putih, coklat, juga hitam. Nah salah satu pantai yang menawan yaitu Pantai Surga.


Pantai Surga berada di wilayah Lombok Timur bagian selatan tepatnya Jerowaru, sekitar 50km dari kota Selong. Di kanan pantai terdapat tebing yang menjulang berwarna sedikit putih. Di sebelah kiri terdapat jajaran pantai yang luas dengan pasir berwarna putih. Pantai ini terkenal memiliki pemandangan alam yang indah dan pantainya yang bersih dan berpasir putih, maka tidak heran pantai ini dinamakan pantai surga.


Akan tetapi dibutuhkan perjuangan yang lumayan besar untuk sampai ke sini, disamping jaraknya yang lumayan jauh dari pusat Kota Mataram, akses menuju ke pantai ini juga belum dikembangkan. Jalan belum bagus bro, berbatu-batu, ada juga yang sempit. Liat aja gambar di bawah ini.


Iseng-iseng temen ane tanya ke warga setempat, "Kenapa namanya Pantai Surga ya, apakah ada sejarahnya?", jawabnya apa coba? Orang itu menjawab dengan entengnya, karena yang punya tanah ini menamainya begitu, tidak ada sejarahnya, orang bule yang punya. Wkakakaka.... Ane kira dulu pantai ini tempat mandinya bidadari dari surga...

Rute / Peta Menuju Pantai Surga, Lombok Timur


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive