16 December 2010

Pantai Kuta, Lombok Tengah

Kalau kita mendengar kata Pantai Kuta, pasti kita langsung ingat dengan Pulau Bali. Akan tetapi jangan salah, Pantai Kuta yang satu ini ada di Pulau Lombok lho. Pantai Kuta ini tepatnya berlokasi di Desa Kuta Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat, dan bersebelahan dengan Pantai Seger, kira kira jarak pantai ini 65 kilometer dari pusat kota Mataram.

Akses menuju pantai ini sudah baik, aspal halus dan lumayan lebar. Jadi bisa dilewati mobil, bahkan bus besar.

Nah berbicara masalah keindahan, pantai ini jauh lebih bagus dari Pantai Kuta yang ada di Bali lho, dengan aksen bukit bukit hijau yang menghiasi di kanan kiri, akan tetapi ada satu hal yang lumayan mengganggu yaitu anak anak kecil yang menjajakan dagangan dengan memaksa. Biasanya banyak berkumpul di pantai yang deket ama Hotel Novotel Kuta, mereka ngikutin kemana pun wisatawan berjalan.

Padahal pantai ini indahnya minta ampuuun..... Pemandangan ini akan tambah sangat indah bila kita naik ke atas bukit yang membatasi Pantai Kuta dan Pantai Seger, dan menikmatinya dari atas bukit tersebut. Selain itu pasir di Pantai Kuta ini sangat khas, bentuknya bulat-bulat agak besar, seperti merica dan warnanya putih agak kecoklatan, waw kombinasi yang sangat luar biasa.

Sejak beberapa bulan yang lalu, dengan diresmikannya Mandalika Resort oleh presiden SBY, pantai ini diubah namanya menjadi Pantai Mandalika, dan berangsur angsur diperkenalkan kepada masyarakat umum mengenai perubahan nama ini.

GALLERY PHOTO KUTA/MANDALIKA BEACH









Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive