WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Indrayanti, Yogyakarta

Sebenarnya tujuan Jogja Trip berikutnya bukan pantai ini karena petunjuk arah pantai terdekat dari Pantai Siung adalah Pantai Sundak, Krakal dll. Eh ternyata malah nyampai ke Pantai Indrayanti duluan. Usut punya usut, Indrayanti sebenarnya bukan nama pantai ini, Nama asli pantai ini  adalah Pantai Pulang Syawal. Indrayanti sendiri adalah seorang pemilik cafe dan restoran di pantai ini yang mencoba mengembangkan pantai ini dengan memberi sanksi bagi pengunjung yang buang sampah sembarangan sehingga pantai ini terlihat bersih. Memang sih kalau dilihat, di sepanjang pantai wilayah gunungkidul, pantai ini yang paling terlihat modern dengan dihiasi beberapa gazebo dan bangunan2 semacam cottage di pinggir pantai dengan tarif 350 ribu - 700 ribu per malam (lumayan mahal).

Pantai yang berpasir putih ini mempunya garis pantai yang pendek dengan dibatasi bukit di kanan kiri (karakteristik pantai di gunungkidul), namun saya gak coba buat mendaki. Berhubung pantai sedang surut, saya bisa jalan jalan memutari bukit di sebelah kiri lewat pinggir pantai, agak serem juga sih karena ombak besar siap menerkam dari sebelah kanan. Tapi karena ada banyak warga lokal yang sedang beraktivitas di sini, saya pun jadi tenang tenang saja. Mereka ada yang memancing, menjaring, dan mencari hewan hewan kecil laut (entah buat apa).

Oia bagi temen temen yang mau ke pantai ini, gampang kok rutenya. Dari manapun asalnya, arahkan kendaraan menuju daerah Wonosari, Gunungkidul. Nah dari Wonosari, ikuti saja petunjuk arah menuju Pantai Sundak yang ada di persimpangan jalan, karena pantai ini ada di sebelah timur Pantai Sundak. Tidak ada tiket masuk, cuma bayar parkir aja (kalo bawa kendaraan), motor 2 ribu perak.

Ini ada beberapa Foto di Pantai Indrayanti / Pulang Syawal , Jogja :









3 comments: Leave Your Comments

  1. Menyingkap potensi Gunungkidul tak akan ada habisnya, termasuk eksotisme Pantai yang bernama resmi Pulang Syawal ini..

    ReplyDelete
  2. ada no telp penginapannya? trims

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar