WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Siung, Yogyakarta

Jogja Trip dilanjutkan dengan mengunjungi Pantai Siung, masih di wilayah Gunungkidul, Yogyakarta, yang terletak di sebelah barat Pantai Wediombo. Nama siung sendiri berarti Gigi. Garis Pantai nya cukup pendek dengan diapit bukit/tebing di kanan kirinya yang bisa kita daki, karena sudah ada jalurnya.

Seperti halnya pantai sebelumnya, saat kesini tidak ada tarikan tiket masuk (mungkin karena bukan hari libur). Lokasi yang pertama saya tuju adalah bukit di sebelah kiri, saya coba daki bukit tersebut untuk melihat panorama Pantai Siung dari atas bukit. Wah ternyata terlihat lebih cantik saat melihat dari atas, di sini juga terdapat rumah rumahan/gubuk untuk sekedar berteduh dari teriknya panas matahari.

Saat surut begini, dimanfaatkan oleh warga setempat untuk mengais rezeki, ada yang mencari rumput yang tumbuh di karang karang, ada juga yang mencari ikan. Banyak juga terdapat semacam bintang bintang laut kecil dan ikan ikan kecil yang terjebak di genangan genangan air. 

Di sebelah kanan banyak bongkahan bongkahan besar batuan karang, hasil gerusan ombak pantai selatan yang ganas. Sedangkan di atas nya ada tebing yang biasa digunakan oleh Mapala untuk latihan panjat tebing seperti yang saya lihat saat saya coba naik ke bukit ini.

Berikut ini Foto Foto Pantai Siung:




Ada Semacam Bintang Laut :



0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar