26 May 2012

Pantai Kukup, Jogja




Di antara deretan pantai di wilayah Gunungkidul, Yogyakarta, Pantai Kukup ini sudah lumayan lama terkenal. Bisa dilihat dari sangat lengkapnya fasilitas yang ada di sekitar pantai ini, ada banyak penginapan yang berupa losmen maupun hotel, pendopo yang disewakan, warung warung makan, kedai oleh oleh yang berupa kerajinan, dan kios ikan hias.

Ombak di pantai ini lumayan besar, sehingga ada papan peringatan yang melarang pengunjung untuk mandi mandi di laut, apalagi saat air laut pasang, serem boo'

Di sebelah kiri pantai ada pulau karang yang dihubungan dengan tangga yang berada di atas bukit, jadi kita bisa menuju pulau kecil ini melewati tangga, tanpa harus menunggu air laut surut. Akan tetapi sangat disayangkan kondisi tangga dan jalan yang mengubungkan pulau kecil ini sudah rusak dan tak terawat, pagar kayu yang berwarna biru ini sudah banyak yang patah, entah karena lapuk atau perbuatan iseng pengunjung, yang bisa membahayakan pengunjung. Selain itu banyak coretan baik dari pulpen, spidol, tip-ex maupun pilox di beberapa sudut Pantai ini terutama di Gazebo yang berada di puncak pulau kecil ini.


Peta / Lokasi / Rute Pantai Kukup, Jogja



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive