WHAT'S NEW?
Loading...

Keindahan Pantai Pulau Drini, Jogja

Dinamakan Pantai Pulau Drini, dikarenakan di pantai ini ada pulau kecil bernama Drini yang sudah disediakan tangga untuk naik ke atas Pulau Drini ini. Drini sendiri adalah nama sebuah pohon yang tumbuh di Pulau kecil ini, sehingga pulau ini pun dinamai Pulau Drini, yang konon kayu dari Pohon Drini ini bisa menangkal bisa ular. Akan tetapi sangat disayangkan, saat saya ke sini air laut sedang agak pasang, sehingga antara tangga dan bibir pantai dipisahkan oleh air laut, yang saya perkirakan lumayan dalam, jadi saya gak berani untuk nekat naik. Mungkin naiknya bisa, tapi bagaimana kalau sudah sampai di atas, airnya semakin pasang? Ya jadinya saya gak bisa turun ke pantai.

Pantai ini terletak di sebelah timur Pantai Kukup, dengan melewati Pantai Sepanjang dan Pantai Watu Kodok terlebih dahulu. Nanti akan terlihat papan nama Pantai Pulau Drini di jalan masuknya. Jalan masuk ke pantai ini ada dua, sebelah barat dan timur, pada kesepatan kali ini saya lewat di pintu timur yang berupa aspal yang sudah rusak, sehingga akan sedikit mengganggu perjalanan menuju pantai ini.

Saat saya ke pantai ini, suasananya sangat sangat sepi, maklum lah hari Selasa pagi, bahkan parkir pun gratis karena sang penjaga parkirnya dimungkinkan belum bangun. Akan tetapi bila dilihat dari banyaknya warung makan yang berjajar di pinggir pantai ini, bisa dipastikan pantai ini akan sangat ramai di kala libur tiba. Di sini juga terdapat Net untuk maen Bola Voli. Sebenernya saya sangat penasaran dengan bagian atas Pulau Drini ini, akan tetapi setelah ditunggu tunggu air laut tak kunjung surut, dan jalan menuju ke atas pun belum bisa saya lewati.

Berikut ini beberapa foto di Pantai Pulau Drini


Narsis







0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar