WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Watu Kodok, Jogja

Pantai Watu Kodok, terletak di desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, atau kalau dilihat dari jalurnya berada di sebelah barat Pantai Pulau Drini. Untuk mencapai lokasi ini, ikuti saja petunjuk arah ke Pantai Kukup. Bila sampai di pertigaan Pantai Kukup, beloklah ke kiri atau timur, ikuti saja jalur nya, nanti ada petunjuk Pantai Watu Kodok (setelah Pantai Sepanjang)

Jalan masuk menuju pantai ini belum diaspal hanya berupa cor blok (dari campuran semen + batu) yang dibentuk memanjang sepanjang jalan seperti membentuk jalur ban mobil. Di samping jalan masuk ini kita bisa melihat sawah hijau.

Pantai Watu Kodok ini masih jauh dari fasilitas, cuma ada gubuk kecil milik warga beserta tempat parkir kecil. Dikarenakan saya kesini hari selasa pagi, tak ada satupun orang disini, sehingga parkir pun gratis, xixixixi.


Nama Watu Kodok sendiri berarti Batu Katak, tapi setelah saya cari cari di sekitar pantai ini tidak ada batu yang bentuknya menyerupai katak. Tak banyak yang bisa kita lakukan di pantai ini,paling cuma duduk duduk aja di tepi pantai sembari menikmati deburan ombak yang lumayan besar, ombak khas pantai selatan Jawa.

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar