WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Wediombo, Yogyakarta

Jogja Trip pada liburan kali ini, saya awali di Pantai Wediombo yang terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Jogja. Wedi berarti Pasir, dan ombo berarti Luas. Kesan pertama yang muncul setelah sampai di Pantai ini adalah Panas dan Capek setelah 2 jam lebih naek motor dari Kota Jogja di bawah teriknya matahari Gunungkidul....

Berhubung saya kesini pas Senin Siang, yang notabene bukan hari libur pantai ini pun tidak ramai (ini yang kucari, sepinya), warung warung pun cuma satu yang buka.

Matahari persis di atas ubun ubun, saat yang kurang pas buat foto foto, karena pencahayaannya pasti kurang bagus, ya sudahlah karena memang jaraknya yang super jauh dari kota. Sepertinya sedang surut air lautnya, bebatuan bermunculan serta ombaknya berada jauh dari bibir pantai. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk jalan jalan agak ke tengah, mencari cari sesuatu yang unik di tempat yang surut seperti biota biota laut nya. Banyak ikan ikan kecil yang terperangkap dalam genangan genangan air.

Oia, hati hati juga karena di sini banyak Bulu Babi di sela sela karang, jangan sampai nginjek yee, karena saya pernah lihat saat temen saya nginjek bulu babi, bulu bulu tajam nan beracun nya nancep di kaki, serem abis, bekasnya membiru lalu menghitam. Jika diperhatikan pasirnya ada yang berbentuk bulat bulat besar, seperti pasir merica di Pantai Mandalika (Kuta), Lombok Tengah.

Iseng iseng manfaatin kamera underwater yang saya bawa, eh dapat juga foto bawah air Pantai Wediombo di beberapa genangan air, ini nih fotonya :





Nah untuk Foto Foto Pantai Wediombo nya, ini nih :

view dari atas






0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar